Polisi Malaysia Ringkus Pelaku Penculikan 2 WNI

 

 

 

 

Sukday.com – Kepolisian Malaysia meringkus sebanyak sembilan lelaki yang terlibat dalam penculikan dua warga negara Indonesia (WNI). Sembilan pelaku penculikan sempat meminta uang tebusan sebanyak 450 ribu Ringgit atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Kedua WNI tersebut diculik di Bukit Gambir, dekat Tangkak, Johor Baru, pada tanggal 27 Juni 2018 silam. Kedua korban penculikan tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Kepala Kepolisian Johor, Mohd Khalil Kader Mohd mengungkapkan bahwa sembilan pelaku penculikan tersebut berusia mulai 20-43 tahun. Mereka diringkus dengan empat penangkapan terpisah, di Batu Pahat dan Muar, pada Sabtu (14/7) lalu.

“Seorang pelapor memberitahu polisi bahwa dua temannya asal Indonesia, telah diculik. Istri salah satu korban juga memberitahu pelapor bahwa para penculik meminta uang tebusan 450 ribu Ringgit,” kata Mohd Khalil.

Pringkusan tersebut dilakukan mulai dini hari sampai sore hari. Empat pelaku tersebut diantaranya tertangkap di peringkusan di Jalan Rigayah, Batu Pahat. Salah satu korban penculikan berhasil diselamatkan sementara korban yang lain kabur dari penculik.

Dua pelaku lain ditangkap pada peringkusan di Jalan Bakri, Muar. Polisi mengamankan sabu-sabu serta pil kuda dari peringkusan di tempat tersebut. Satu pelaku diringkus pada peangkapan di Jalan Tanjung Indah, Batu Pahat. Sementara, dua pelaku terakhir diringkus pada penggerebekan di Danga Bay, Johor Baru.

“Polisi juga menyita uang tunai sebesar 36 ribu Ringgit, sebuah pistol semi-otomatis Norinco dengan 19 amunisi (9mm) dan narkoba yang diyakini sabu-sabu,” kata Mohd Khalil.

“Para tersangka positif menggunakan methamphetamine, juga terlibat dalam distribusi narkoba di Malaysia dan Indonesia dan ditahan hingga Kamis (19/7),” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *