Pemilik Pabrik Petasan Diperiksa Pihak Kepolisian

Sukday.com – Pihak keploisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik asli gedung penyimpanan petasan yang berada di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten meledak hari lalu. Pemilik gedung tersebut bernama Indra Liyono (40) akan ditenutukan statusnya dalam waktu 1×24 jam.

“Dia kan baru datang siang. Kasih waktu penyidik 1×24 jam untuk menentukan statusnya, nanti setelah pemeriksaan 1×24 jam ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, Jumat (27/10/2017).

Saat ini, penyidik masih dala proses melakukan penyidikkan terhadap pemilik pabrik tersebut. Polisi masih menanyakan seputar SOP yang ada di pabrik tersebut. “Yang jelas dia harus bertanggung jawab sebagai pemilik,” imbuhnya.

Selain pemilik pabrik, beberapa karyawan juga ikut diperiksa untuk mendapatkan keterangan yang lebih banyak terkait dengan SOP operasional yang ada di pabrik tersebut.

Hingga kini, polisi masih mendalami unsur pidana yang berkaitan dengan peristiwa tersebut. “Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan maraton, termasuk saksi-saksi,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Indra dan juga tiga karyawannya masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Polisi juga telah memeriksa saksi-saksi lainnya terkait kejadian itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *