Mayat Bayi Ditemukan Dipinggir Jalan di Yogyakarta

 

 

 

Sukday.com – Masyarakat Yogyakarta dihebohkan dengan ditemukannya bayi dalam kondisi tidak bernyawa dan diduga sengaja dibuang. Bayi laki-laki ini ditemukan warga setelah mengetahui terdapat dua orang tak dikenal membuang sebuah bungkusan.

Tempat pembuangan bayi tersebut di Jalan Kapas 1, tepatnya berada di selatan gedung Kantor Kejati DIY atau tidak jauh dari rumah dinas Kejati DIY. Setelah dilakukan evakuasii, mayat bayi tersebut dibawa ke rumah sakit Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

“Benar jam 11.45 WIB kami dapat telepon dari warga tentang pembuangan orok di Jalan Kapas 1, tepatnya di selatan gedung Kejati DIY atau dekat Rumdin Kajati DIY,” ungkap Kanit Reskrim Umbulharjo, Iptu Supatno, Selasa (20/3/2018).

Supatno menjelaskan peristiwa tersebut bermula ketika pengemudi sepeda motor berboncengan lelaki dan wanita meletakkan bungkusan di tempat kejadian. Zafroni Mochmad Arif (29) sebagai saksi mata mengetahui mereka dan berupaya untuk mengejar kedua pelaku.

“Menurut keterangan saksi, seorang pria dan seorang wanita yang berboncengan itu menaruh bingkisan sekitar jam 11.09 WIB. Karena curiga, saksi berusaha mengejar keduanya namun dia kehilangan jejak,” terangnya.

Kemudian, Arif kembali ke lokasi kejadian untuk melihat isi bungkusan yang ditinggalkan tersebut. Setelah dilihat, arif kaget lantaran isi dari bungkusan tersebut ternyata mayat bayi. Setelah itu, penemuan mayat bayi ini dilaporkan pada Polsek Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

“Menerima laporan kami langsung mendatangi TKP. Kemudian juga datang dokter dari puskesmas, dokter dokpol dan Iden Polresta Yogyakarta dan langsung melakukan olah TKP,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan medis diprediksi bayi tersebut telah meninggal dunia lebih dari tiga jam sebelum ditemukan dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi.

“Ciri-ciri yang diduga buang orok mengendarai motor matic warna hitam. Usia keduanya kira-kira 25 tahun, yang laki pakai jaket hitam, celana jean biru dan helm hitam. Sementara yang wanita pakai jaket hitam, celana jean biru dan helm hitam,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *