KPK Yakin Pembacaan Dakwaan Akan Gugurkan Gugatan Praperadilan Fredrich

 

 

 

Sukday.com – Persidangan pertama kasus dugaan penghalangan proses penyidikan yang melibatkan mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi dilangsungkan pada pada Kamis, 8 Februari 2018 di Pengadilan Tipikor Jakarta. KPK mengharapkan seluruh pihak responsif pada proses persidangan perdana ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan sidang pertama dengan ageda pembacaan dakwaan tersebut dapat menjatuhkan gugatan praperadilan Fredrich.

“Jadi setelah sidang dibuka, sesuai dengan ketentuan di KUHAP dan putusan MK, dan kalau kita baca juga putusan-putusan praperadilan sebelumnya, ketika persidangan sudah dimulai, ditandai dengan dibukanya persidangan oleh majelis hakim, maka tentu proses praperadilan akan gugur,” ungkap Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Febri mengatakan bahwa jaksa penuntut umum terhadap KPK akan menjelaskan fakta-fakta dan peranan Fredrich pada perkara menghilangnya Setya Novanto. KPK juga mengharapkan sidang pembacaan dakwaan terhadap Fredrich dapat berlangsung dengan baik.

“Semoga besok (hari ini) persidangannya berjalan dengan baik. Pengadilan kan sudah memanggil jaksa penuntut umum KPK untuk menghadirkan terdakwa. Kita dengar bersama-sama dakwaannya. Kita akan uraikan semua hal yang relevan dengan dugaan perintangan atau menghalangi penanganan kasus e-KTP ini,” ungkap Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *