Kisruh Narapidana Rutan Pemalang Rupanya Dipicu Saling Ejek

 

 

 

 

Sukday.com – Kerusuhan yang berlangsung di Lapas Kelas II B Pemalang berawal dari saling ejek mengejek diantara para narapidana di kamar 11.

“Ini saya baru dapat laporan dari anggota, permasalahan hal yang sepele. Saling ejek masalah subsida (subsider). Subsida itu didenda dan pengganti kurungan. Yang satu (napi) sebulan bebas, yang satu lagi enam bulan,” ungkap Hisyam Wibowo di Rutan Kelas II B Pemalang di Jalan Muchtar No 3, Kebondalem,Pemalang, Senin (9/7/2018).

Berawal dari saling ejek yang hanya dua orang tersebut berakhir dengan perkelahian yang melibatkan sejumlah narapidana.

Sekarang ini kamar 11 yang menjadi tempat kejadian kericuhan tersebut telah dikosongkan. Sementara keadaan telah kondusif kembali. Kamar yang lain juga tetap kondusif dan tidak terpengaruh dengan kejadian tersebut.

“Kamar 11 kosong. 17 napi penghuninya kita evakuasi semalem ke Brebes dan Slawi. Di Brebes ada 7 napi dan ke Slawi (kabupaten Tegal) ada 10 napi,” tutur Hisyam.

Sampai sekaang, keadaan Rutan Kelas II B Pemalang yang ditinggali sekira 253 narapidana ini terlihat cukup kondusif. Dari sebanyak 20 anggota kepolisian yang berjaga dari semalam, sampai sekarang ini hanya tujuh anggota saja yang berjaga lantaran keadaan telah kondusif.

“Semalem memang ada 20 penjagaan dibantu polisi. Saat ini sudah aman terkendali hanya berjaga-jaga 7 porsonel,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *