Galian Lubang Milik Bina Marga Ganggu Pengguna Jalan

Sukday.com – Banyak terjadi kecelakaan akibat adanya lubang galian boks utilitas yang berada di Jalan Lodan. Lobang yang ada tersebut dipastikan tidak memenuhi standar. Adanya lobang galian tersebut tidak disertai dengan rambu-rambu peringatan dengan adanya proyek pengerjaan jalan.

Di sepanjang Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017), sekitar pukul 16.09 WIB, banyak terdapat galian. Galian terdapat sepanjang jalan dengan ditutupi dengan seng untuk menandai lubang tersebut.

Memang terlihat ada beberapa dari seluruh lobang galian yang sudah ditutupi dengan menggunakan kensteen (pembatas jalan) beton. Namun masih banyak juga yang tidak ditutupi dengan beton, namun ada tumpukan tanah yang memang mengelilingi setiap lobang galian tersebut.

Galian tersebut berukuran 1,5×2 meter. Kedalaman dari galian bervariasi, ada yang sekitar 2 meter hingga setengah meter. Galian yang lubangnya setengah meter terdapat air di dalamnya. Ada pula spanduk kecil berwarna kuning berukuran satu kali setengah meter yang dipasang di seng.

“Maaf perjalanan anda terganggu ada pekerjaan utilitas,” tulis spanduk tersebut di beberapa galian.

Tidak hanya menyebabkan kecelakaan terjadi, akibat adanya lobang galian tersebut juga mengakibatkan lalu lintas menjadi terganggu. Dan menjadi slah satu faktor penyebab kemacetan lalu lintas yang akhir-akhir ini tidak terhindarkan.

Seorang pengendara ojek online, Sutrisno mengatakan arus di Jalan Lodan kerap macet karena kendaraan bergantian untuk melintas. “Di sana itu kan tikungan jadi suka macet, orang lewat mobil motor itu gantian,” kata Sutrisno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *