Dua Terduga Teroris Cirebon Anggota Sel JAD Tambun

 

 

 

Sukday.com – Dua terduga pelaku terorisme yang diringkus di Cirebon berhubungan dengan jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD). Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengungkapkan kedua teroris tersebut merupakan bagian dari sel Tambun, Bekasi.

“Ini merupakan jaringan JAD, kalau yang di kota masih kita ‘silent’ dulu,” ungkap Agung di Cirebon.

Kedua terduga teroris tersebut diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pada hari Kamis (17/5/2018) sore. Masing-masing terduga teroris diringkus di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Telah dilakukan kegiatan penegakan hukum terduga teroris berinisial H dan S,” kata Agus.

Penyergapan kedua tersangka adalah hasil dari pengembangan yang berkaitan dengan empat terduga teroris di Tambun, Bekasi oleh pihak Polri.

“Kedua tersangka ini, merupakan pengembangan dari keterangan yang ditangkap di Tambun, dimana menyebutkan dua orang H dan S,” tuturnya.

Setelah melakukan penyergapan kedua tersangka, kemudian Tim Densus 88 melakukan penggeledahan pada rumah kontrakan milik terduga teroris S yang berada di RW 02 RT 05 Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Sementara terduga teroris berinisial H ditangkap di Kota Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *