Dinas Surabaya Jalani Tes Urine

Sukday.com – Pegawai tiga dinas yang berada di sekitaran lingkungan Pemkot Surabaya diambil contoh untuk melakukakn tes urine. Masing-masing diambil 20 pegawai untuk dijadikan sample.

Ketiga dinas itu meliputi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan, Selasa (11/7/2017).

“Setiap dinas kami pilih 20 pegawai negeri secara acak untuk melakukan tes urine, agar diketahui apakah ada yang menggunakan narkotika. Tes urine ini rutin digelar,” kata Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Suparti di sela tes urine di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya.

Mantan Kasubag Humas Polrestabes kota Surabaya tersebut menambah dari ke 60 pegawai yang telah dilakukan tes urine, hasilnya negatif.

“Saat di tes, ada 1 pegawai Cipta Karya yang positif urine nya mengandung benzo (zat penenang, red) tetapi dia mengaku habis mengkonsumsi obat. Setelah diperiksa, memang benar mengkonsumsi obat atas resep dokter dan ada suratnya. Untuk 59 lainnya negatif semua,” urainya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Eri Cahyadi membenarkan ada tes urine yang digelar oleh BNN kota Surabaya.

Eri awalnya terkejut dengan kedatangan petugas BNN Kota Surabaya yang akan melakukan tes urine pegawainya. Tapi Eri mendukung penuh upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot.

“Bahkan saya tadi minta agar bisa rutin dilakukan di tempat kami,” kata Eri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *