Delapan Jam Api Belum Bisa Dipadamkan Di Apartemen Cinere Bellevue

Sukday.com – Kebakaran yang terjadi di Apartemen Cinere Bellevue, Depok hingga Kamis pagi masih belum juga berhasil untuk dipadamkan. Sudah hampir 8 jam lamanya para petugas kebakaran berupaya untuk memadamkannya.

“Masih ditangani anggota di TKP, info terakhir seperti itu,” kata petugas Pemadam Kebakaran UPT Cinere, Depok, Anwar, Kamis (5/10/2017) sekitar pukul 04.30 WIB.

Untuk penyebab kebakaran, hingga kini masih belum bisa diketahui. Selain itu juga belum bisa dipastikan berapa unit pemadam yang dikerahkan ke lokasi. Diketahui dari informasi terkahir Mako Damkar Depok sudah mengerahkan 4 unit mobil pemada. Selain berupaya memadamkan api, petugas juga harus mengevakuasi penghuni yang terjebak dalam apartemen.

Kebakaran itu terjadi sejak Rabu (4/10) sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran bermula dari genset yang berada di lantai basement apartemen.

PT Megapolitan selaku pihak apartemen menyebut bangunan itu memiliki 586 unit. Sebagian penghuni yang dievakuisi diungsikan ke hotel sekitar apartemen.

“Proses evakuasi masih berjalan untuk apartemen yang terdiri dari dua tower dengan total unit yang dihuni sebesar 586 unit. Sebagian besar penghuni dan staf telah berhasil dievakuasi dan diarahkan ke hotel-hotel yang berada di sekitar lokasi,” kata Direktur PT Megapolitan Ronald Wihardja dalam keterangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *