Berupaya Kabur Saat Ditangkap, Pengedar Narkoba Ditembak Mati

 

 

 

Sukday.com – Dua pengedar narkoba bernama M Hermansyah dan Rommy Limmito telah berhasil ditangkap oleh kepolisian di Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.  Lantaran melawan ketika penangkapan, tersangka Rommy terpaksa ditembak mati petugas.

Mulanya, polisi meringkus M Hermansyah setelah memperoleh paket sabu dari Malaysia. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyembunyikan sabu dalam bungkusan teh.

“Selanjutnya, dilalukan penggeledahan di rumah M Hermansyah pada pukul 18.45 WIB dan ditemukan 2 bungkus serbuk kristal warna putih yang diduga sabu di dalam kantong teh merek Qing Shan dibalut dengan lakban warna coklat,” tutur Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra.

M Hermansyah mengaku terhadap polisi bahwa barang tersebut akan dikirim kepada Rommy di Kampung Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang. Kemudian, polisi menjebak Rommy dengan mengantarkan sabu tersebut.

“Pada saat sabu diserahkan dan sudah dikuasai Rommy Limmito, yang bersangkutan melarikan diri dengan mobil dan berusaha menabrak anggota yang akan melakukan penangkapan,” kata Permadi.

Polisi memberikan tembakan peringatan supaya tersangka tidak melawan tetapi Rommy masih berupaya melarikan diri.

“Pelaku berusaha melarikan diri dan membahayakan personel yang hendak melakukan penangkapan sehingga diberikan tembakan untuk melumpuhkan, saat dibawa ke RSUD Bengkayang. Rommy Limmito meninggal dunia di perjalanan,” ujar Permadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *