Berbeda Dengan Sekolah lain, SDN Wonolagi Hanya Terima 3 Murid Saja

Sukday.com – Tanggal 16 Juli 2017 merupakan hari pertama masuk sekolah dimana awal tahun ajaran baru periode 2017/2018 dimulai. Salah satu sekolah dasar di gunung kidul yakni SDN Wonolagi, Desa Ngleri, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, menyambut para siswa baru dengan ceria dan tidak berbeda dengan sekolah lainnya.

Seperti biasanya ketika murid yang pertama kali masuk sekolah pasti akan diantar oleh orang tua mereka masing-masing. Murid kelas 1 diantar orangtuanya untuk mengikuti hari pertama sekolah, Senin (17/7/2017).

Namun SDN wonolagi berbeda dengan sekolah lain, dikarenakan tidak banyak siswa yang masuk kelas 1, hanya 3 orang. Mereka bertiga adalah Alfin Emirul Vata (7), Aira Diyah Ayu (7), dan Yasmin Korina Pratiwi (7).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahap awal masuk sekolah yakni pengenalan di depan kelas bersama guru masing-masing kelas.

“Ayo Mas Alfin umurnya berapa sekarang?” kata salah seorang guru, Tri Hariyani. “Lupa buu, berapa ya umur saya sekarang”, jawab Arfin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *